Cedera, Andik Vermansyah Tetap Ikut ke Bangkok

Sports Kaya Sugih

Andik Vermansyah merupakan salah satu pemain Timnas AFF 2016 kali ini yang merasakan kekecewaan yang luar biasa karena dengan sangat terpaksa tidak bisa bermain di laga final pamungkas yang akan diselenggarakan di Thailand hari ini, Sabtu, 17 Desember 2016. Meski dipastikan bakal absen dalam Final leg kedua AFF Suzuki Cup 2016 kali ini, namun Andik tetap ikut bersama jajaran staff dan pemain untuk pergi ke Bangkok. Dirinya berujar kalau semua yang dipaksakannya untuk berangkat ke Stadion Rajamanggala, Bangkok adalah untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada para temannya untuk berlangga menghadapi Thailand malam hari nanti.

“Kemarin itu saya nangis (saat cedera) bukan karena saya cengeng, tapi karena saya ingin sekali merasakan final dan ingin ikut berjuang untuk menjadi juara,” tutur Andik Vermansah di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

“Mungkin spirit saya (untuk teman-teman). Saya ke sini bukan cari sensasi atau apa, tapi saya ingin mendoakan mereka, memberikan semangat untuk mereka berjuang supaya pertandingan esok lancar,” lanjut winger Timnas Indonesia milik klub Malaysia Selangor FA ini.

“Pastinya saya minta doanya untuk cepat sembuh dan bisa cepat tampil lagi bermain sepakbola,” harap Andik Vermansah.

Andik Vermansah pada laga final leg pertama sebenarnya sempat bermain. Namun, dirinya terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera setelah hanya mampu menghabiskan waktu selama 20 menit berada di lapangan hijau. Alhasil, dirinya pun kemudian harus digantikan oleh Zulham Zamrun.

Untungnya, meskipun tanpa Andik Vermansyah, Indonesia masih bisa meraih kemenangan membanggakan yakni 2-1 atas Thailand yang berstatus sebagai tim terkuat di Asia Tenggara sekaligus merupakan Tim yang menjadi juara bertahan di ajang AFF Suzuki Cup 2016 kali ini. Timnas yang dibesut oleh Alfred Riedl ini sendiri mampu bangkit setelah sebelumnya sempat kalah atas gol dari Teerasil Dangda. Kebangkitan Timnas Indonesia sendiri berawal dari gol yang diciptakan oleh Rizky Pora dan kemudian gol susulan oleh Hansamu Yama Pranata.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

Most popular articles related to Cedera, Andik Vermansyah Tetap Ikut ke Bangkok