Cara Pakai Tas Selempang Agar Pundak Tidak Sakit

Fashion Kaya Sugih

Tas selempang merupakan pilihan yang bisa anda gunakan untuk digunakan sebagai salah satu pelengkap fashion anda. Saat ini sendiri berbagai model trendi dan fashionable pun banyak diberikan oleh para pengrajin dan toko yang jual tas selempang. Banyaknya permintaan tas selempang pun menuntut para pengrajinnya untuk berkreasi agar dapat memberikan berbagai model tas selempang yang tidak monoton tentunya.

Akhirnya permintaan yang banyak juga kembali ke pasar yang sekarang dipenuhi dengan berbagai toko yang memberikan penawaran jual tas selempang yang menarik dengan harga yang beragam. Tinggal para konsumen mau memilih yang mana di tengah banyaknya pilihan yang dapat anda pilih.

Tas selempang sendiri sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin tampil ringkas dan mudah saat berlibur. Hanya saja dalam penggunaannya sendiri, acap kali membuat para penggunanya mengeluhkan rasa pegal dan sakit pada bagian pundak saat mengenakannya. Hal ini tentu saja disebabkan oleh berbagai faktor, diantarnaya seperti ukuran tas, berat dari tas tersebut saat digunakan dan juga karena salah dalam meletakkannya.

Untuk anda yang ingin mencegah rasa sakit yang mungkin muncul saat mengenakan atau setelah mengenakan tas selempang. Berikut adalah 4 cara yang bisa anda lakukan :

Sering Dipindah

Penggunaan tas selempang pada dasarnya hanya akan dibebankan pada satu bagian pundak saja. Oleh sebab itu, jika lama kelamaan, hal ini jelas akan membuat bagian pundak anda akan terasa pegal dan sakit. Salah satu opsi untuk mengindari rasa sakit yang bisa anda lakukan adalah sering mengganti posisi anda meletakkan tali tas selempang tersebut. Jika nanti anda mengenakannya di bagian kanan, maka beberapa saat kemudian gantilah posisinya ke sebelah kiri pundak anda.

Resiko yang bisa muncul karena penggunaan tas selempang di sisi yang sama dapat menyebabkan kerusakan otot satu sisi pundak anda karena harus memikul beban yang sama dalam waktu yang cukup lama. Maka cara mencegahnya tentu saja adalah dengan mengganti-ganti posisi anda mengenakan tas selempang tersebut.

Letakkan Tas Selempang di Bagian Depan

Jika anda tidak ingin merasakan sakit yang terjdi setelah membawa tas selempang, maka cara terbaiknya adalah dengan memindah-mindah posisi tas selempang tersebut. Jika yang pertama anda disarankan untuk memindah posisi tali dari kiri ke kanan. Maka kali ini anda dianjurkan untuk memindah-mindah posisi tas itu sendiri.

Dalam hal ini, anda jika telah jenuh mengenakan tas selempang di bagian samping tubuh anda, tidak ada salah tentunya jika anda kemudian merubah posisinya ke bagian depan anda. Dalam posisi tas di bagian depan tubuh anda, maka dipastikan ayunan yang terjadi pada tas pun akan jadi berkurang. Hal ini akan berdampak pada beban yang anda akan pikul jadi lebih berkurang. Tulang punggung bagian bawah pun juga akan lebih ringan bebannya dan membuatnya tidak lelah dan terasa sakit ketika mengenakannya.

Letakkan Tas di Bagian Belakang

Jika memang anda telah bosan mengenakan tas selempang anda ke bagian depan, opsi lain yang juga berguna adalah meletakkan tas anda ke bagian belakang. Meski pun akan membuat anda sedikit susah ketika bergerak, pasalnya tas di bagian belakang akan membuatnya lebih bergerak dan menghambat laju anda, namun tidak ada salahnya dilakukan sebagai variasi untuk membuat otot yang dikenai oleh beban tas itu jadi lebih berkurang.

Selamat mencoba.

 

 

No Comments

Leave a Reply

Most popular articles related to Cara Pakai Tas Selempang Agar Pundak Tidak Sakit